Monday 4 September 2017

Drama Anak



KUPU-KUPU YANG SOMBONG
KARYA ARIF WIBOWO

Suatu ketika ditengah hutan rimba kupu-kupu yang cantik baru saja mendapatkan sayapnya yang indah dan warna-warni kupu-kupu sangat sombong dan memamerkannya pada teman-temannya

Kupu-kupu     : “Halo … indahkan sayapku ? demi mendapatkan ini aku rela bertapa lamaaaa sekali”
Lebah             : “Indah sekali, bolehkah aku menyentuhnya?”
Kupu-kupu     : “Jangan sesekali kamu menyentuh sayapku ini, karena aku takut kamu       merusaknya
Lebah             : “Sombong sekali kamu! sayapmu itu tidak akan mampu melewati badai yang akan datang”
Kupu-kupu     : “Kata siapa ? sayap besarku yang indah ini bisa melewati badai, bahkan melewati hujan petir”
Lebah             : (Terbang meninggalkan kupu-kupu)

Pada siang hari yang mendung dan hujan lebat, lebah mendengar suara minta tolong yang berasal dari atas pohon, lebahpun mencari suara itu.

Kupu-kupu     : “Tolong …. sayapku rusak, aku tersangkut diranting … tolong” (kupu-kupu hampir pingsan)
Lebah             : “Kaukah itu kupu-kupu ? kenapa kamu bisa tersangku diranting itu? bukankah sayapmu bisa terbang dengan kuat ?
Kupu-kupu     : “Angin datang dengan kuat sehingga aku tidak bisa menyeimbangi sayapku yang besar ini tolong aku lebah” (kupu-kupu kemudian pingsan)

Lebah kemudian membawa kupu-kupu kerumahnya, namun lebah hanya bisa membawa tubuhnya saja, karena sayap kupu-kupu sudah rusak, setelah sadar ternyata kupu-kupu menangis.

Kupu-kupu     :”Dimana sayap indahku, aku skarang tidak bisa terbang” (kupu-kupu terus menangis)
Lebah             :”Kamu harus kehilangan sayapmu, karena sayapmu sudah rusak”
Kupu-kupu     :”Maafkan aku, selama ini aku sombong tetapi kamu masih mau menolonhku”
Lebah             :”Sama-sama kupu-kupu, aku punya hadiah buat kamu aku punya sayap lebah, ini bisa kamu pakai supaya kamu bisa terbang lagi tapi sayap ini kecil dan tidak warna-warni sepertipunyamu dulu”
Kupu-kupu     :”Terimakasih lebah, aku suka dengan sayap ini, aku tidak akan sombong lagi atas apa yang aku miliki”

No comments:

Post a Comment

Pasang Wifi Murah Tuban

Halooo semuanya !!! Salam hangat dari 𝐁𝐢𝐳𝐧𝐞𝐭 yang baru saja hadir di Kota Tuban. Kami ingin menawarkan 𝐁𝐢𝐳𝐧𝐞𝐭 𝐰𝐢𝐟𝐢 untuk and...